Anak Wartawan, Atlit KKI Medan Dinara & Dian Silaen Kembali Raih Medali Perak

By admin 22 Mei 2023, 19:23:55 WIB Olahraga
Anak Wartawan, Atlit KKI Medan Dinara & Dian Silaen Kembali Raih Medali Perak

Kib News,Dua Kakak beradik Atlit KKI Kota Medan yakni Dinara Celcellia M dan Dian Indah  Pertiwi Silaen berhasil meraih medali Perak pada Kejuaraan Karate antar Pelajar Tingkat Kota Medan Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemko Medan, di Jalan Sutomo Medan, Minggu (21/5/2023).


Kedua kakak beradik itu merupakan anak dari Harry Silaen yang berprofesi sebagai wartawan di Kota Medan, bernama Dinara Celcellia M Silaen siswi SMP Negeri 37 Jalan Timor No 36 B dan Dian Indah Pertiwi SD Negeri 060856 Jalan Gereja No 30 Medan, berhasil meraih Juara II.

Baca Lainnya :


Sebagaimana diketahui dalam mewujudkan Medan Kota Atlet dan membina Atlet usia dini, Pemko Medan melalui Dispora menggelar kejuaraan Karate antar Pelajar Piala Wali Kota Medan Bobby Nasution di Gelanggang Remaja. Kejuaraan karate ini diikuti oleh 480 Atlet pelajar dari 110 sekolah SD dan SMP se-Kota Medan.

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kadispora Pulungan Harahap membuka secara resmi ajang turnamen bagi pecinta olahraga karate. Turut hadir Ketua Forki Medan Hasrul Benny Harahap mewakili Ketua KONI Kota Medan H Susilo dan Camat Medan Timur Noor Alfi Pane serta sejumlah tokoh olahraga.

 

Dikatakan Kadispora dalam membacakan sambutan Wali Kota Medan Bobby Nasution, kejuaraan karate ini bukan hanya untuk melahirkan Atlet tetapi juga untuk membina Atlet sejak usia dini. Selain itu juga Kejuaraan ini menjadi evaluasi bagi para atlet untuk mengembangkan potensi diri.

 

"Melalui kejuaraan ini kita berharap tidak hanya membina para atlet di usia dini, tetapi mereka juga dapat meningkatkan prestasinya. Sebab bakat yang dimiliki dan prestasi yang diraih para atlet merupakan tanggung jawab kita bersama guna mewujudkan Medan Kota Atlet", Kata Kadispora.

 

Menurut Kadispora, masa depan Kota Medan berada di tangan para generasi muda, oleh karena itu sudah sepantasnya kita membantu mereka dalam mempersiapkan masa depan, momentum kejuaraan karate ini merupakan salah satu upaya untuk membangun khususnya masa depan olahraga.

 

"Kejuaraan karate ini juga menjadi salah satu wadah kegiatan positif bagi generasi muda. Oleh karena itu kami meminta para peserta kejuaraan agar memanfaatkan kegiatan ini untuk mengasah bakat dan meningkatkan prestasi", ujarnya sembari mengungkapkan selamat bertanding dan raih prestasi.


Terpisah, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 37 Mhd Nizar MM melalui Wakepsek Johny Sihombing Spd didampingi Wali Kelas VIII A Niar Simarmata SPd memberikan apresiasi atas keberhasilan anak didiknya pada kejuaraan Karate yang di gelar oleh Pemko Medan tersebut.


"Kami bangga anak-didik kami menjadi juara dan semoga kedepan mereka menjadi atlit-atlit yang mampu mengharumkan nama sekolah dan kota Medan", ungkapnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment