HPN 2023 di Kota Medan Potensi Dongkrak Perekonomian Daerah

By admin 31 Jan 2023, 12:33:58 WIB Daerah
HPN 2023 di Kota Medan Potensi Dongkrak Perekonomian Daerah

MEDAN, KIB News - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan berlangsung di Kota Medan sudah pasti akan memberikan berkah bagi beberapa industri jasa dan kuliner di wilayah ini.


Seperti perhotelan, pariwisata dan restoran, ini kabar baik mengingat ada sekitar 7000 lebih peserta yang akan menghadiri acara tersebut. Terlebih yang hadir ini adalah para jurnalis, yang diharapkan menjadi pionir untuk mempromosikan Kota Medan.

Baca Lainnya :


Melihat hal ini, Pengamat Ekonomi Sumatera Utara, Gunawan Benjamin, menerangkan ini menjadi potensi untuk peningkatan ekonomi daerah ada banyak spot atau objek wisata di wilayah ini yang bisa dipromosikan.


“Jadi bukan hanya kedatangan para jurnalis tersebut yang berlangsung beberapa saat saja yang kita manfaatkan. Tetapi memang sebaiknya ada liputan positif terkait dengan kota medan yang bisa dipromosikan kepada calon wisatawan atau bahkan investor,” tuturnya, Senin (30/1).


Kehadiran para peserta tersebut memang sesaat bisa mendongkrak tingkat hunian hotel di Kota Medan dan momentum ini akan mendongkrak pemasukan sejumlah hotel yang belakangan sebelumnya terbebani dengan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM.


“Ini kesempatan yang pasti tidak akan di sia siakan oleh pelaku usaha, jika masing masing peserta menghabiskan 2 juta saja (diluar akomodiasi pesawat dan hotel), maka akan ada sekitar 14 Milyar uang yang bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak penjualan pelaku UMKM, khususnya oleh oleh khas dari medan. Jadi ini kesempatan baik yang harus dimanfaatkan, dan sebaiknya agenda ini juga disosialisasikan bagi pelaku UMKM di Kota Medan,” katanya.


Tujuannya agar pelaku usaha yang menyediakan oleh oleh khas medan bisa bersiap untuk menambah produksinya. Bila perlu sudah disosialisasikan terlebih dahulu bagi para peserta sejumlah oleh oleh yang bisa dibawa pulang dari Kota Medan.


“Jadi harapannya bisa order terlebih dahulu, yang tentunya akan membantu pelaku usaha mempersiapkan lompatan kenaikan permintaan,” tandasnya. (wol)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment