Jetsukii Kian Bersinar Geluti Hobi Jadi Cosplayer

By admin 28 Feb 2023, 13:20:28 WIB Hiburan
Jetsukii Kian Bersinar Geluti Hobi Jadi Cosplayer

Keterangan Gambar : Istimewa


Jakarta - Nama Jennifer Theresia atau akrab disapa Jetsukii kini kian bersinar sebagai seorang cosplayer. Itu terjadi usai dirinya beberapa kali sliweran di konten akun MPL ID.

Biasa menirukan karakter Mobile Legends, Jetsukii berhasil mencuri atensi publik lewat kostum hingga properti penunjang yang dibuat semirip mungkin.


Baca Lainnya :

Wanita keturunan Tiongkok ini bahkan tak jarang dicap sebagai sosok cosplayer terniat. Itu terjadi lantaran detail kecil yang ia tampilkan pada busananya.


"Ketika saya cosplay pasti all-out. Mulai dari atas, wig, sampai bawah, sepatu. Hingga detail seperti kuku, prop, weapon, dan makeup," ujarnya kepada detikcom saat dihubungi.


Kendati telah dikenal banyak orang sebagai cosplayer, Jetsukii sendiri mengakui pekerjaannya ini justru berawal dari hobi yang didapat secara tidak sengaja.


Diajak oleh teman SMA-nya untuk coba menirukan karakter anime dan game, perempuan asal Surabaya ini kemudian menikmati bahkan meneruskannya sampai sekarang.


"Awalnya aku tuh terjun dunia cosplay karena didorong sama teman SMA, eh ternyata aku suka. Terus jadi hobi yang passionate, aku rajin bikin konten dan akhirnya dapat pekerjaan dari hobiku," katanya.


Makin dikenal dengan memiliki 93 ribu followers di Instagram, Jetsukii mengakui punya beban tersendiri. Di samping harus menghadapi ujaran kebencian dari netizen, ia juga seakan harus memenuhi ekspektasi banyak orang kepadanya.


"Kesulitannya jadi seorang cosplayer, saya merasa adanya tuntutan untuk memenuhi ekspektasi orang. Saya jadi harus benar-benar memikirkan kata-kata dan dampaknya," tuturnya.


"Kadang juga harus kuat mental kalau ada orang yang menghina cosplay tapi nggak mirip karakter, dan lain-lain," tutupnya. (dt)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment