Polda Sumut Pasang Alat Canggih Face Recognition Amankan F1 Power Boat BALIGE - Polda Sumatera Utar

By admin 27 Feb 2023, 17:43:18 WIB Teknologi
Polda Sumut Pasang Alat Canggih Face Recognition Amankan F1 Power Boat  BALIGE - Polda Sumatera Utar

Keterangan Gambar : Istimewa


Polda Sumut Pasang Alat Canggih Face Recognition Amankan F1 Power Boat


BALIGE - Polda Sumatera Utara telah memasang alat canggih Face Recognition dalam mengamankan berlangsungnya kegiatan F1 Powerboat di Kota Balige, Kabupaten Toba.

Baca Lainnya :


"Alat canggih ini kita datangkan dari Mabes Polri untuk membantu tugas personel di lapangan melaksanakan pengamanan selama F1 Powerboat," kata Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polda Sumut, Kombes Pol Raja Sinambela, Sabtu (25/2).


Ia mengungkapkan, alat canggih Face Recognition telah dipasang disejumlah titik baik itu di pintu masuk utama venue F1 Powerboat serta tempat-tempat yang menjadi akses penonton.


"Ada 20 alat Face Recognition yang dipasang Polda Sumut selama kegiatan perlombaan perahu motor super cepat tersebut," ungkapnya.


Raja menyebutkan, alat Face Recognition ini berfungsi untuk mendeteksi wajah-wajah yang telah masuk daftar hitam di Mabes Polri saat mencoba masuk ke venue-venue F1 Powerboat.


"Jadi cara kerjanya setiap penonton yang ingin masuk ke venue wajahnya harus dideteksi menggunakan mesin Face Recognition. Apabila hasil deteksi wajah penonton itu terekam masuk daftar hitam maka alarm akan bunyi dan secara real time terhubung ke Mabes Polri. Lalu personel di lapangan dengan cepat mengamankan orang yang dicurigai tersebut," sebutnya.


Raja menambahkan, alat Face Recognition juga mampu mendetekasi adanya orang-orang yang hendak menebar teror dengan mencoba menyelinap masuk venue selama kegiatan F1 Powerboat.


"Alat canggih ini juga terhubung dengan Interpol Polri dimana nantinya dapat mendeteksi kejahatan internasional saat kegiatan F1 Powerboat. Intinya mesin Face Recognition diturunkan untuk mengamankan berlangsungnya kegiatan F1 Powerboat di Kota Balige," pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment