Sambut Liburan Lebaran, Ancol Gelar Event Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban

By admin 15 Apr 2023, 13:03:14 WIB Hiburan
Sambut Liburan Lebaran, Ancol Gelar Event Rayakan Kemenangan Penuh Keajaiban

Jakarta, KIB NEWS -Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo mengatakan telah menggelar persiapan untuk menyambut pengunjung pada libur lebaran yang berlangsung 19 April hingga 1 Mei 2023.


“Kami hadirkan 'Festival Raya Kemenangan' dengan berbagai kegiatan yang cocok dinikmati bersama keluarga, khusus bagi seluruh masyarakat yang ingin mendapatkan pengalaman baru menikmati masa libur Lebaran 2023. Kami harap dengan semua persiapan yang matang, aktivitas rekreasi dapat berjalan dengan kondusif dan lebih baik," ujar Eddy dalam pernyataannya di Jakarta, Sabtu.

Baca Lainnya :


Manajemen Ancol sudah menyiapkan titik kumpul bagi awak media massa yang datang melaksanakan peliputan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara selama libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.


Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto mengatakan pihaknya menyediakan lokasi bagi media di Bandar Djakarta. Di sana, akan lebih mudah menemukan narasumber untuk kebutuhan peliputan.


Manajemen Taman Impian Jaya Ancol juga kembali mengoperasikan bus wara-wiri atau kereta sato-satu secara gratis di dalam kawasan Ancol.


Untuk mendukung operasional, 600 petugas lapangan dikerahkan terdiri dari petugas pengamanan dan pelayanan lalu lintas, petugas pengaman pantai (lifeguard), dan petugas pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).


Budi mengatakan setiap pengunjung yang datang membawa kendaraan pribadi akan diarahkan petugas operasional lapangan di Taman Impian Jaya Ancol untuk memarkir kendaraan terlebih dahulu di lokasi parkir yang sudah disediakan.


Ancol menerapkan sistem Sentral Parkir pada 23 April hingga 25 April 2023. Tujuannya agar aktivitas rekreasi pengunjung selama libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah dapat berlangsung dengan kondusif dan tetap nyaman.


Adapun sentral parkir itu bisa muat hingga 6.000 unit mobil dan 17.000 unit sepeda motor. Ketika mobil atau sepeda motor milik pribadi sudah terparkir, pengunjung bisa berkeliling menggunakan 61 unit bus wara wiri dan tiga rangkaian kereta wisata sato-sato yang disediakan bagi semua pengunjung secara gratis.


Bus Wara-Wiri selaku sarana transportasi khusus di dalam kawasan Ancol itu juga memiliki pemandu tur untuk memudahkan setiap pengunjung mencapai unit rekreasi yang ingin dituju.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment