PSI Usung Musa Rajekshah Maju di Pilgub 2024

By admin 08 Mei 2023, 06:49:12 WIB Daerah
PSI Usung Musa Rajekshah Maju di Pilgub 2024

Medan, KIB News -DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Utara siap mengusung Musa Rajekshah maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. PSI juga menargetkan para kader dapat duduk di kursi legislatif dengan meraih kemenangan pada Pileg 2024. 


Dukungan itu disampaikan Ketua DPW PSI Sumut, Nezar Djoeli, pada acara Kopi Darat Wilayah dan Halalbihalal DPW PSI Sumut yang dihadiri Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, di Jalan Armada Medan, Minggu (7/5). 

Baca Lainnya :


"Saya tegaskan Pemerintah Sumatera Utara, butuh perbaikan. Sahabat saya Bung Musa Rajekshah memiliki track record yang baik dan kemampuan untuk membenahi Sumatera Utara. Hari ini kita catat, apakah kita bisa mendorong beliau (Musa Rajekshah) maju menjadi gubernur di Pilgub 2024?," kata Nezar disambut dukungan para kader PSI lainnya.


Kendati demikian, PSI tetap membiarkan langkah yang terbaik Musa Rajekshah selanjutnya. "Jika cita-cita beliau berhasil, kita mendorong beliau untuk maju di Pilgub. Ayo kita benahi Sumut, kita benahi pemerintah yang tidak baik-baik saja," ujarnya.


Pada kesempatan itu juga, Nezar Djoeli, dirinya memiliki tanggung jawab untuk dapat memenuhi kursi parlemen terlebih dahulu. "Gantung cita-cita setinggi langit, hari ini juga saya boleh menggantungkan cita-cita ke DPR RI. Mana kala (dikehendaki), kepeleset siap jadi wakil gubernur," ungkapnya.


Pihaknya juga menargetkan 5-8 kader PSI dapat duduk di kursi legistlatif yang tersebar di sejumlah daerah pemilihan di Sumatera Utara. Di Sumut 1, ada 10 calon legislatif. 


"Kita menanamkan solidaritas karena itu kekuatan dari PSI. Selain itu kita partai yang belum memiliki finansial yang cukup baik dan lain dan menggaet milenial ataupun orang-orang yang tidak diakomodir oleh partai-partai lain yang kita harapkan bisa tampil di PSI," sebutnya. 



Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, mengapresiasi sikap PSI Sumut yang secara terbuka menyampaikan dukungan terhadap dirinya maju dalam Pilgub 2024. "Mudah-mudahan ini sebagai penyemangat kami juga. Tapi artinya juga dalam waktu dekat perjuangan kita adalah bagaimana menyukseskan Pilpres dan Pileg 2024," katanya.


Menurut Ijeck, semua partai berharap Pilkada yang dilaksanakan di akhir tahun bisa menyukseskan Pileg dan Pilpres. jika sukses maka akan lebih mudah ke depan. 


Ijeck pun mengapresiasi PSI, yang kedua kali ikut dalam kontestasi pemilu tetapi suasana antusias masyarakat khususnya anak-anak muda yang luar biasa. Salah satu juga keberhasilan PSI adalah dalam menggaet kader-kader baru dan muda yang antusias bergabung. "Mudah-mudahan menjadi sukses juga untuk Pileg 2024," pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment