UMKM Laundry Menjanjikan bagi Masyarakat yang ingin Mendapatkan Cuan Banyak Saat Pandemi Usai
Mendapatkan Penghasilan Untuk Memenuhi Setiap Kebutuhan

By admin 30 Apr 2022, 00:28:04 WIB Gaya Hidup
UMKM Laundry Menjanjikan bagi Masyarakat yang ingin Mendapatkan Cuan Banyak Saat Pandemi Usai

Keterangan Gambar : Br Damanik dengan Usaha Laundry Miliknya


KIBNews.Com, Medan | Masa sekarang ini peluang melakukan kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau yang biasa disingkat UMKM ditengah masyarakat merupakan kegiatan yang penting dan bermanfaat bagi masyarakat yg ada disekitar lingkungannya.

Adapun UMKM memiliki manfaat berupa mendapatkan penghasilan untuk memenuhi setiap kebutuhan yang ada disaat sekarang ini, salah satunya adalah usaha Laundry.

Masyarakat sudah seharusnya dan selayaknya harus dituntut memiliki kecakapan atau pemikiran kreatif berusaha apapun itu supaya mampu menghasilkan uang atau cuan lebih tren nya dikenal  bahasa anak muda saat ini.

Dari pantauan dari TIM KIBNews &TV  usaha Laundry ini sudah berhasil  menjadi UMKM yang banyak dilakukan oleh para individu masyarakat di sekitar kota Medan khususnya di daerah yang menjadi basis melakukan pusat kegiatan bekerja maupun tempat kuliah atau kampus sudah mulai mempercayai jasa para pebisnis usaha ini untuk melakukan jasa cusi mencuci.

Para Anak Kuliah maupun pekerja yang ada dikarenakan kesibukan mereka yang padat sehingga tidak sempat membuat untuk mencuci baju sendiri dan menjadikan lebih praktis lagi pergi ke laundry agar bisa punya pakaian bersih.

Beberapa hasil wawancara yang dilakukan terhadap salah satu pengusaha UMKM Laundry di kota Medan sebut saja nama nya kakak br damanik menyatakan usaha Laundry yang dia buka baru ini adalah usaha yang bisa menghasilkan cuan yang bagus, selain meraih cuan yang cukup buat mengembalikan modal usahanya, bahkan dia juga mampu meraup keuntungan yang banyak.

Padahal kakak itu mulai lagi menceritakan bahwasannya dia membuka usaha Laundry ini saja tidak mengeluarkan modal yang begitu besar karena pemilik toko elektronik yang menjual alat mesin cuci, pengering dan penyetrika jugu memberikan diskon saat membeli.

Usaha Laundry miliknya yang sudah berjalan 1 bulan tersebut mampu mempekerjakan pegawai yang berjumlah 2 orang dengan berpenghasilan yang sesuai buat memenuhi kebutuhan hidup pekerjanya. Gaji mereka disebutkannya juga bisa didapat yaitu sebesar 1 juta lebih dengan jam kerja selama 10 jam lebih.

Boru Damanik juga memberitahu kepada  TIM KibNews & TV bahwa, dia sudah mampu menambah asset selama membuka usaha Laundry ini yaitu sebuah mobil dengan merk yang ternama sehingga begitu bersyukur buat membuka usaha ini.

Apakah anda tertarik untuk UMKM Laundry ini coba cek di sekitar lingkungan anda?.
Demikian kabar berita ini diliput oleh TIM KIBNews.com
#LHD




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment