Indonesia Dikalahkan Guatemala, Menpora: Kurang Beruntung

By admin 23 Feb 2023, 00:11:46 WIB Olahraga
Indonesia Dikalahkan Guatemala, Menpora: Kurang Beruntung

Keterangan Gambar : Istimewa


Jakarta - Menpora Zainudin Amali mengapresiasi Timnas Indonesia U-20 yang baru dikalahkan Guatemala. Ia menyebut Garuda Muda kurang beruntung.

Indonesia laga ketiganya di partai persabahatan melawan Guatemala di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (21/2/2023) malam WIB. Mereka kalah 0-1 karena gol Jorge Solorzano di menit ke-22.


Baca Lainnya :

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun Indonesia setelah dikalakan Selandia Baru beberapa hari lalu. Meski kalah, Zainudin Amali memuji tim yang sudah bermain maksimal.


"Saya lihat sih anak-anak bagus ya mulai ada peningkatan. Dan ini timnya termasuk yang kuat di antara empat (tim) ini lainnya. Ya, belum beruntung saja, Berapa peluang yang didapat Timnas kita tapi belum bisa menghasilkan gol," kata Amali usai menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.


"Dan kalau dihitung lebih banyak kita menyerangnya. Permainan kita kuasai, tapi ya itu belum beruntung," pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum PSSI itu menambahkan.


Indonesia memang sempat beberapa kali akan menjebol gawang lawan, akan tetapi selalu gagal dalam penyelesaian akhirnya. Sebagai contoh, Dony Tri Pamungkas hampir menjebol gawang Guatemala di menit ke-20, namun tendangan bebasnya mengarah tepat ke pelukan kiper Jorge Estuardo.


Laga uji coba ini sebagai persiapan Timnas menuju Piala Asia di Uzbekistan mulai 1 Maret mendatang.


"Saya kira Coach Shin tahu apa yang harus dilakukan. Kan ini kalau tidak salah masih ada pengurangan (jumlah pemain) belum semuanya ini. Jadi 23 pemain," ujarnya.


"Makanya itu baru ada yang dimasukkan sebentar keluar, baru diganti yang lain masuk. Ya, kita serahkan kepada pelatih kepala Shin."


Amali juga meyakini Timnas mampu memberikan hasil terbaik di Piala Asia meski kalah dua kali dari tiga laga uji coba. Satu-satunya kemenangan saat melawan Fiji 4-0.


"Saya kira sudah jauh-jauh hari saya sampaikan, bahwa kita sudah lolos menjadi salah satu peserta untuk Piala Dunia U-20, tapi ini tetap harus dimaksimalkan, karena kita akan bertemu tim-tim kuat juga. Jadi apalagi ini kualifikasi untuk menghasilkan zona AFC. Jadi saya harap itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," paparnya.


"Soal target, harus bagus lah." (dt)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment