Berlangsung Dramatis!!! Indonesia Kalahkan Thailand di SEA Games 2023
Pemain Thailand Banyak Mengantongi Kartu Merah

By admin 16 Mei 2023, 22:23:29 WIB Olahraga
Berlangsung Dramatis!!! Indonesia  Kalahkan Thailand di SEA Games 2023

Keterangan Gambar : Timnas Indonesia yaang berlaga untuk sea games Kamboja 2023


KIBNEWS.Com | Indonesia berhasil menjadi juara usai mengalahkan Thailand 5-2 di pertandingan final cabor sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5) malam.

Dengan inisiatif menyerang Indonesia sedari awal permainan. Beberapa peluang berhasil diciptakan Indonesia. Sementara Thailand lebih mengandalkan serangan balik dengan umpan-umpan direct.

Terlihat dimenit ke-10 Indonesia mendapatkan peluang lewat tembakan Marselino Ferdinan dari dalam kotak penalti Thailand, namun tembakannya masih melambung di atas mistar.

Gol ini yang bermula dari lemparan ke dalam yang dilakukan Alfeandra Dewangga dari sisi kanan area penyerangan. Dewangga melakukan lemparan jarak jauh ke kotak penalti yang mampu disundul Sananta.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir skor tidak berubah. Indonesia unggul 2-0 atas Thailand di babak pertama final SEA Games 2023.

Indonesia kecolongan di detik akhir injury time. Thailand menyamakan skor 2-2 lewat Yotsakon Burapha dan para pemain melakukan selebrasi di depan bench Indonesia, yang memicu keributan.

Indonesia kembali memimpin 3-2 di menit pertama tambahan waktu. Irfan Jauhari mencungkil bola untuk merobek gawang Thailand.

Keributan terjadi di sisi lapangan. Ofisial kedua tim dan pemain terlibat kontak fisik bahkan official Indonesia sempat mengalami insiden terjatuh di lapangang oleh dorongan pemain Thailand.

Timnas Indonesia U-22 mampu menutup perjalanan panjang mereka di SEA Games 2023 dengan hasil yang manis. Garuda Nusantara berhasil mengalahkan Timnas Thailand U-22 di final dengan skor telak 5-2.

2 gol ini dicetak oleh Ramadhan Sananta di babak pertama. Thailand berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Anan Yongsangwal dan Yotsakorn Burapham di babak kedua. Di babak tambahan waktu, Indonesia mencetak tiga gol melalui Irfan Jauhari Fajar Fatur Rahman dan Beckham Putra.


Berkat kemenangan ini, timnas Indonesia menjadi juara cabang olahraga sepak bola Putra dan berhasil membawa pulang medali emas.

Baca Lainnya :

#AS





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment