Komoditas Kopi Akan Ditonjolkan Pada Gelaran KKSU 2023

By admin 28 Jan 2023, 23:42:42 WIB Ekonomi
Komoditas Kopi Akan Ditonjolkan Pada Gelaran KKSU 2023

Medan, KIB News - Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) akan kembali menggelar Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU).


Di tahun ini, KKSU yang akan digelar 16-19 Maret 2023 merupakan kegiatan pembuka menuju Karya Kreatif Indonesia yang dijadwalkan akan digelar bulan Juli 2023.

Baca Lainnya :


Deputi Kepala BI Sumut, Ibrahim, menuturkan secara prinsip pelaksanaan KKSU tidak jauh berbeda dengan perhelatan di tahun-tahun sebelumnya.


“Yang membedakan itu nantinya di penguatan eventnya. Kita harapkan tahun ini bisa sepenuhnya dilakukan offline, tak lagi hybrid,” ungkapnya, Jumat (27/1).


Pada KKSU tahun ini, Bank Indonesia akan mengangkat komoditas kopi secara spesifik. Sehingga bisa memberikan dampak kepada petani mau pun industri kopi.


Di tahun ini BI memilih lokasi penyelenggaraan di Plaza Medan Fair. Selain lebih luas, juga ditargetkan bisa menggaet lebih banyak pengunjung.


“Karena pada saat perhelatan itu juga menjelang lebaran, jadi kita optimistis akan lebih ramai. Di tahun 2022 lalu, selain menggelar pameran UMKM, KKSU juga diisi dengan kegiatan kompetisi dan juga takshow,” tandasnya. (wol)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment