Universitas Katolik (Unika) Santo Thomas Medan, Merayakan Dies Natalis ke-40 Tahun

By Okky Lase 24 Apr 2024, 15:26:01 WIB Daerah
Universitas Katolik (Unika) Santo Thomas Medan, Merayakan Dies Natalis ke-40 Tahun

Keterangan Gambar : Istimewa


kibnews.com

Medan - Merayakan Dies Natalis yang ke-40 tahun, Universitas Katolik (Unika) mengambil tema "Bergerak Menuju Unika Unggul." Acara di buka dengan MC dilanjutkan dengan pembacaan doa menyanyikan lagu Indonesia raya dan menyanyikan lagu Mars mahasiswa universitas Katolik Santo Thomas, Rabu (24/04/2024).



Baca Lainnya :

Dies Natalis ke-40 kali ini di Ketuai oleh
Ir. Charles Sitindaon, MT. Merupakan Wakil Rektor III di Unika. "peringatan dies natalis ini menjadi momentum untuk menguatkan komitmen akan perubahan demi kemajuan," ucap Charles Sitindaon, Selasa (23/04/2024). 


Kali ini pihak panitia mengadakan 22 cabang kegiatan baik akademik maupun non akademik. Kegiatannya ialah: lomba seni budaya dengan cabang kegiatan tari tradisional, modern dance, vocal grup, paduan suara, solo/duet/trio, grup band dan story telling; pertandingan olah raga dengan cabang kegiatan pertandingan badminton (tunggal putra/putri, ganda putra/putri), catur, taekwondo akan memperebutkan Piala Rektor Universitas Katolik Santo Thomas, pertandingan Mobile Legend dan video kreatif.


Selanjutnya akan ada perlombaan karya ilmiah yang terdiri dari lomba karya tulis, speech competation dan lomba esai. Pertandingan Bidang Sipil di mana cabangnya adalah perlombaan desain logo dies natalis Ke-40, lomba sketsa,  lomba jembatan balsa, dan lomba desain gerbang Unika Santo Thomas. Ada juga lomba jalan santai, memasak dan gotong royong.


"Melalui Dies Natalis ke-40 nantinya unika menjadi seperti tema kali ini menuju Unika yang unggul dan semoga mahasiswa-mahasiswa disini juga semakin bekerja sama,  kompak dengan fakultas satu dengan fakultas lain dan juga semakin lebih aktif  dalam mengikuti kegiatan-kegiatan  kampus yang ada di kampus kita ini untuk meningkatkan nilai daya tarik dari kampus ini," harap Yanti Sihotang (Mahasiswi Unika).


"Sudah sangat baik lah ya.. Dari undangannya bagaimana mereka  memberikan undangan kepada kami yang terkhusus kami yang dari luar. Kami mendapat undangan yang baik dan kami dapat berangkat ke tempat ini dengan selamat dan sampai disini kami juga melihat bagaimana rangkaian acaranya di atur dengan sedemikian rupa sehingga acara dapat berjalan dengan lancar," Kata Agustinus Bergman J (Tamu Undangan).

(Rudi.S) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment