Daftarkan Bacaleg Ke KPU Sumut, Ijeck Lakukan Konvoi Gunakan Becak

By admin 15 Mei 2023, 07:21:21 WIB Politik
Daftarkan Bacaleg Ke KPU Sumut, Ijeck Lakukan Konvoi Gunakan Becak

MEDAN, KIB News -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara melakukan konvoi dengan kendaraan serta atribut berwarna kuning untuk mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) nya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Kota Medan,Minggu (14/05/2023).


Konvoi di lakukan dari Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara di Jalan Sudirman Medan dan di Pimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara,Musa Rajekshah di dampingi Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara Datuk Ilhamsyah,para Kader,Hasta Karya dan lainnya.

Baca Lainnya :


Pendaftaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara kata pria yang akrab di sapa Ijeck tersebut di lakukan 14 Mei,sekira pukul 14.00 Wib sebagai bagian dari filosofi bahwa Partai Golkar merupakan Partai dengan Nomor Urut : 4.Sementara angka 1 (Satu) nya dengan harapan Partai Golkar menjadi yang pertama (pemenang).


" Hari ini kita mendaftarkan 100 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara.Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Parati Golkar Provinsi Sumatera Utara mengajukan 100 nama,30 persen di antaranya adalah Perempuan.Sesuai kuota kami mengajukan 100 nama terdiri dari berbagai kalangan.Untuk incumbent semua ikut,kecuali memang ada yang tidak mau atau minta di gantikan keluarganya," katanya,Minggu (14/05/2023).


Untuk target kursi,kata Ijeck, sebanyak 24 Kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara dan 7 untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). " Target DPRD Kabupaten/Kota,lanjut Ijeck,secara total 225 Kursi dari sebelumnya 184 Kursi," ungkapnya.


Untuk incumbent di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara,kata Ijeck hampir semuanya masuk dalam Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang ini. " Hanya 1 orang yang tidak ikut tapi di gantikan oleh anaknya.Bakal Calon Legislatif-Bakal Calon Legislatif (Bacaleg-Bacaleg) ini juga terdiri dari mantan Kepala Daerah,Tokoh Masyarakat dan para senior Kader Partai Golkar," ujarnya.


Ijeck meyakini seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara dan seluruh Kabupaten/Kota ini memiliki potensi yang bagus tidak hanya berjuang merebut Kursi di Legislatif tapi juga membesarkan Partai Golkar.


Bukan hanya itu,iya juga mengatakan bahwa banyak juga Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara yang di isi kaum milenial.Mengingat bahwa banyak Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) baru yang mempunyai potensi untuk menaikkan suara Partai Golkar,Minggu (14/05/2023).


Di ketahui pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  di buka dari 1 Mei hingga 14 Mei 2023 yang di ikuti 18 Partai Politik (Parpol). Untuk hari terakhir pendaftaran, rencana Partai Politik (Parpol) yang mendaftarkan sebanyak 9 Partai Politik (Parpol) yakni Partai Demokrat, Partai Golkar,Partai PKN,PSI,Partai Gelora,Perindo,Partai Buruh,Partai Ummat dan Partai Garuda.(Gung)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment