Danau Toba Destinasi Internasional dikelola dengan Tidak Benar
Pemerintah dan Masyarakat belum siap membuat Danau Toba Menjadi wisata internasional

By admin 05 Apr 2022, 20:43:15 WIB Wisata
Danau Toba Destinasi Internasional dikelola  dengan Tidak Benar

Begitu indahnya kawasan Danau Toba dengan keindahan Natural yang merupakan anugerah yang luar biasa

Namun begitu kita dekat dengan lokasi tersebut membuat kita miris dengan keindahan alam Natural di jadikan kawasan yang sangat tidak tertata

Peranan BODT juga tidak dapat maksimal untuk menata sistim daerah wisata yang bertaraf Internasional apalagi Pemda Sekitaran Danau Toba yang seakan akan tidak peduli , kita lihat di pangkalan Ferry sangat berdebu dan gersang.

Saat ini masyarakat Danau Toba harus memberikan perhatian dengan kedisplinan untuk tidak ikut serta menambah kekumuhan wilayah Danau Toba

Bapak Jhon Tulus R Sitompul, S.Sos sangat menyayangkan kondisi wisata Danau Toba , dia menyebut Pemerintah dan Masyarakat belum siap membuat wisata internasional dia memberikan Contoh wilayah Danang di Vietnam yang merupakan bukan kota utama namun dapat mengelolah kawasan Gunung yang tidak terlalu luas namun sangat dibanjiri Turis turis Manca Negara. Mulai dari transportasi, Hotel dan infrastruktur lain nya di buat sangat nyaman.

Himbauan kepada BODT dan Pemda diwilayah tersebut harusnya menggandeng tenaga tenaga profesinal wisata sehingga impian kita menjadikan Danau Toba Ramai seperti dulu lagi terwujud.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment