Ganjar Pranowo Siap Lanjutkan Kerja Besar Jokowi

By admin 23 Apr 2023, 20:00:46 WIB Tokoh
Ganjar Pranowo Siap Lanjutkan Kerja Besar Jokowi

Jawa Tengah, KIB News - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang merupakan Bacapres dari PDIP menyatakan siap melanjutkan kerja besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) apabila menang dalam kontestasi Pilpres 2024 nanti. Hal itu disampaikan Ganjar dalam konferensi pers di Ndalem Padmosusastro, Jalan Ronggowarsito, Banjarsari, Kota Solo, Jateng, Sabtu (22/4/2023).

“Tentu saja hari ini pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi harus dilanjutkan,” kata Ganjar.

Ganjar bercerita, saat meninggalkan lokasi pengumuman capres PDIP di Batutulis, Bogor, Jawa Barat (Jabar) kemarin, dirinya bersama Jokowi. Mantan Anggota DPR RI itu satu mobil dan satu pesawat menuju Solo, Jateng.

Saat di pesawat, Ganjar menyebut Jokowi banyak bercerita kepadanya. Ganjar mengatakan, salah satu yang diceritakannya adalah akselerasi dan lompatan pembangunan.

“Pulang saya menemani Pak Presiden 50 menit di pesawat, banyak juga beliau bercerita bagaimana kita melakukan lompatan, kita melakukan akselerasi. Tentu saja Pak Jokowi pasti sudah meletakan pondasi yang sangat kuat,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, melanjutkan pembangunan Jokowi adalah langkah awal untuk terciptanya kemajuan ekonomi Indonesia. Oleh sebab itu, Ganjar menyebut dirinya harus menjaga pembangunan tersebut.

“Satu cerita hilirisasi saja sebenarnya bisa menaikkan lompatan ekonomi yang besar. Saya harus menjaga itu, ini mesti kita jaga dan kita lanjutkan,” katanya.

Didasari hal itu, Ganjar membutuhkan pasangan bacawapres yang satu visi dan bisa bekerja sama melanjutkan pembangunan Jokowi. Namun demikian, Ganjar meminta publik menunggu keputusan bacawapresnya dari komunikasi antar partai.

“Jadi ada banyak agenda-agenda itulah yang mesti dipersiapkan sehingga pasangan nantinya wakilnya kita harapkan sevisi, punya komitmen yang sama untuk melaksanakan,” kata Ganjar. (red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment