Manfaat Gadget atau Smartphone bagi Anak Sekolah pada masa new normal saat ini
Ada beberapa keuntungan dalam menggunakan Gadget atau Smartphone di sekolah

By admin 30 Apr 2022, 00:16:04 WIB Sekitar Kita
Manfaat Gadget  atau Smartphone bagi Anak Sekolah pada masa new normal saat ini

Keterangan Gambar : Anak Sekolah Menggunakan Gadget


KIBNews.Com, Medan | Dilihat dari perkembangan covid 19 yg sudah menurun di kota Medan membuat kondisi anak sekolah mulai normal seperti dulu lagi walau ada batas-batasan yang dilakukan dalam melakukan proses kegiatan belajar mengajar yg ada di sekolah sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) saat ini.

Penggunanaan smartphone dalam pelakasanaan belajar-mengajar siswa di sekolah sudah mulai dikurangkan penggunaanya dikarenakan 75 % sekolah-sekolah di kota medan telah melaksanakan kegiatan belajar- mengajar di sekolah walaupun sebagian siswa tetap melakukan kegiatan belajar melalui hp android atau gadget.

Ini mengajarkan bahwa teknologi berkembang pesat saat terjadi pandemi dan mulai dikurangkan untuk anak sekolah karena telah melakukan kegiatan tatap muka dengan Guru di sekolah.

Penggunana smartphone dalam sekolah sudah dikurangkan dalam artian bukan berarti tidak digunakan hanya saja harus ada peranan guru dalam mendidik etika atau tata krama siswa-siswa di sekolah. Ada beberapa keuntungan dalam menggunakan gadget di sekolah misalnya si murid sakit bisa tetap menerima materi pembelajaran dari sekolah melalui Group di social media yang digunakan oleh Guru dalam menyampaikan materi kepada Siswa di sekolah.

Adapun kelebihan lainnya adalah memperlauas wawasan Siswa dalam mencakup materi pembelajaran yang diberikan oleh Guru dengan membandingkannya dengan yang ada di social media lainnya.

Namun dalam penggunanaan smartphone ini ada juga kekurangannya adalah kurangnya kedekatan anatara Siswa dan Guru, maka untuk menangani hal tersebut pemerintah telah mengijinkan sekolah untuk melakukan kegiatan tatap muka di sekolah.

Penggunan smartphone ini pun sangat penting dalam memberikan informasi yang terjadi di lingkungan sekolah mulai dari informasi kesehatan Siswa atau Guru ataupun oknum yang terlibat dalam sekolah mencakup dalam memberikan jadwal ujian yang berlaku di sekolah ataupun libur nasional.

Demikian informasi yang dihimpun oleh TIM KIBNews.Com
#LHD




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment