Polresta Deli Serdang Ringkus Geng Motor dan Begal

By Okky Lase 09 Mar 2024, 16:56:24 WIB Daerah
Polresta Deli Serdang Ringkus Geng Motor dan Begal

Keterangan Gambar : Istimewa


kibnews.com

Deli Serdang - Polresta Deli Serdang berhasil meringkus geng motor dan begal yang sudah sangat meresahkan masyarakat, Jumat (08/03/2024).

Hal ini terungkap saat Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK di Dampingi Wakapolresta Deli Serdang, AKBP. Juliani Prihartini, SIK., MH, Wakasat Reskrim Polresta Deli Serdang, AKP. Natanael Sitepu bersama Kasi Humas Polresta Deli Serdang, Iptu. JM Gabe Napitupulu menggelar konfrensi pers di Aula Terbuka Polresta Deli Serdang terkait penyebaran selama satu Minggu terakhir atas penangkapan geng motor dan tersangka modus begal di wilayah hukum Polresta Deli Serdang, Jumat (08/03/2024) sore.

Baca Lainnya :

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta menyampaikan yang dilakukan oleh geng motor ini adalah secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang yang sebagaimana dalam Pasal 170 Ayat 2 huruf kedua dari KUH Pidana Junto Undang-Undang Nomor : 11 Tahun 2012 tentang sistem Peradilan Anak.


Lanjutnya, saat ini sudah di amankan dua orang yang merupakan salah satu dari kelompok geng motor yang melakukan penyerangan terhadap warga di Jalan Imam Bonjol Perumahan PT. KAI Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Tersangka yang kami amankan ada dua orang yaitu adalah DRR (17) laki-laki warga Dusun 7 Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, dan yang kedua adalah DNA (17) laki-laki warga Dusun 1 Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang,” ujar Kapolresta.

Kombes Pol Raphael juga menyebutkan telah mengamankan sejumlah barang bukti.

Barang bukti yang kami amankan yaitu satu buah sweater hoodie warna merah disebutkan Supreme dan satu buah jaket gojek berwarna hijau kemudian 1 unit sepeda motor Honda Vario 125 warna putih dan juga satu buah kunci kontak sepeda motor. Honda Vario tersebut motif dari para pelaku yang melakukan aksinya," ucapnya.


Modus penyerangan, lanjutnya pelaku DRR dan DNA tidak terima karena di lempari oleh korban saat pelaku DRR dan DNA bersama teman pelaku konvoi dengan menggeber sepeda motor. Korban, RJ (38) laki-laki warga Jalan Imam Bonjol Perumahan PT. KAI Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.


"Korban saat ini masih dalam perawatan tapi sudah bisa kembali ke rumah, korban mengalami luka robek di bagian pipi sebelah kiri kemudian luka robek di bagian punggung sebelah kiri kemudian luka lecet dan berdarah di bagian tangan kiri serta luka lecet dan berdarah di bagian lutut kaki sebelah kanan," sebutnya.


Kombes Pol Rhapael menceritakam kronologi kejadian, pada Jumat hari (01/03/2024) lalu sekira pukul 02.00 WIB tersangka DRR dan DNA berkumpul di Lapangam Purwo Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.


Tersangka bersama dengan teman dan geng motor SL Geston dan geng motor Parson dengan jumlah kurang lebih 50 orang. 


Ketahuilah, maksud dan tujuan berkumpul tersebut adalah persiapan untuk berangkat ke Lubuk Pakam menyerang anggota geng motor Lavender dan mereka bersama-sama konvoi melewati wilayah lawan.

(TIM) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment