PSSI Gelar Kongres Juni 2023

By admin 11 Mar 2023, 12:40:38 WIB Olahraga
PSSI Gelar Kongres Juni 2023

Jakarta, KIB NEWS - PSSI akan menggelar kongres untuk kali pertama di bawah kepemimpinan Erick Thohir. Adapun agenda kongres berkaitan dengan program kerja induk organisasi sepakbola tahun 2023.


Demikian disampaikan Erick Thohir usai melakukan rapat Komite Eksekutif PSSI, pada Jumat (10/3/2023).

Baca Lainnya :


Ia menyebut ada tiga hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Salah satunya soal rencana menggelar kongres PSSI.


"Kami bicara pada akhir Juni ini akan ada kongres untuk menetapkan badan yudisial, lalu program kerja tahun 2023, beserta keuangan dan lainnya,"kataErick kepada pewarta dalam jumpa persnya di GBK Arena, Jakarta.


Kongres ini bakal menjadi yang pertama era kepemimpinan Erick Thohir. Erick yang menjabat sebagai Menteri BUMN itu sebelumnya didapuk menjadi Ketua Umum pada Kongres Luar Biasa pada 16 Februari lalu.


Selain membahas soal rencana menggelar kongres, Erick juga mengungkapkan dua hal lainnya yang juga masuk dalam pembahasan dalam rapat Exco hari ini.


"Mengenai persiapan FIFA Match Day pada Maret, Juni dan November. Tadi Komite Eksekutif menyepakati Juni dan November sudah mulai negosiasi dari sekarang. Jadi tidak mendadak-mendadak. Kalau kemarin kan transisi, jadi mungkin perlu waktu," ujarnya.


"Tapi Maret ini dipastikan ada pertandingan, siapa lawannya yang akan datang, diputuskan pada pukul 22.00 WIB ini. Saya belum bisa umumkan sebelum ada kepastian surat menyurat."


"Lalu, kami juga bicara soal naturalisasi pemain. Suratnya sudah dikirim, Presiden Joko Widodo sudah membuat surat tembusan ke DPR. Tapi DPR reses, jadi baru 13 Maret akan didorong ke DPR untuk naturalisasi pemain, terutama yang U-20," kata Erick. (dtc)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment