Jackie Chan Makin Kaya Rp 1,7 T dari Tahun Lalu

By admin 02 Feb 2023, 21:45:40 WIB Internasional
Jackie Chan Makin Kaya Rp 1,7 T dari Tahun Lalu

Jakarta, KIB News - Jackie Chan dikenal sebagai salah satu aktor Mandarin yang paling kaya di seluruh dunia. Hal itu disebabkan karena dirinya tak hanya tampil di depan kamera saja, melainkan turut menjadi sutradara hingga produser dari film-filmnya tersebut.

Tak hanya itu saja, ia menjadi salah satu aktor yang paling produktif karena hampir di tiap tahunnya Jackie Chan pasti mengeluarkan atau terlibat dalam sebuah karya. Bahkan untuk tahun ini saja sudah ada 4 film yang dibintangi dan diproduseri olehnya yang salah satunya bekerja sama dengan Netflix.


Baca Lainnya :

Lantas berapakah total kekayaan Jackie Chan? Jika dilansir dari beberapa sumber ada yang menyebutkan sang aktor berusia 67 tahun itu memiliki kekayaan sebesar 520 juta USD atau setara Rp 7,78 triliun. Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 120 juta USD atau Rp 1,7 triliun dari tahun lalu.


Sementara itu ia pun disebut memiliki pemasukan sebesar 4 juta USD atau sebesar Rp 57 miliar perbulannya dan total pendapatan mencapai 40 juta USD (Rp 570 miliar) per tahunnya. Jackie Chan pun masuk dalam jajaran Forbes Celebrity 100 pada 2020 lalu dan menduduki peringkat ke-80.


Jackie Chan juga pandai dalam menginvestasikan uangnya, seperti yang terjadi pada 1990 di mana ia membeli rumah di Beijing untuk digunakan selama syuting. Siapa sangka ternyata delapan rumah yang dibelinya seharga Rp 8,5 miliar itu kini melonjak tinggi hingga mencapai Rp 215 miliar usai pandemi COVID-19.


Sebelumnya rumah tangga Jackie Chan dan Joan Lin sempat jadi sorotan publik. Hubungan keduanya disebut retak setelah Jackie Chan memutuskan untuk keluar dari dua perusahaan yang dimiliki oleh istrinya itu, yakni Beijing Zhongtai Longwei Real Estate Consultancy and Yifangzi (Beijing) Culture Communication, di mana Jackie menduduki posisi strategis di dua perusahaan tersebut.


Kedua perusahaan itu didirikan pada 2007 dan kini sudah memiliki pendapatan hingga lebih dari Rp 15 miliar. Hal ini pun diduga sebagai bagi-bagi aset atau harta yang dilakukan oleh keduanya sebelum melanjutkan perceraian mereka.


Beberapa netizen pun sadar jika sejak Agustus 2018, Jackie Chan sama sekali tak pernah membahas atau pun menyebutkan nama istrinya saat melakukan live di Weibo.


Pihak agensi Jackie Chan pun membantah kabar miring tersebut dengan mengatakan jika tak ada masalah apa-apa di antara Jackie Chan dan Lin Feng-chiao. Menurutnya mereka berdua hanya tengah memperbaiki sedikit masalah pribadi di antara keduanya dan perusahaan itu, apalagi Jackie Chan tak memiliki saham sama sekali di sana.


Jackie Chan dan Lin Feng-chiao menikah pada 1982. Sebelum menikah, Lin adalah salah satu aktris ternama pada masa itu namun ia memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan usai menikah dengan sang bintang laga. Pasangan itu pun dikaruniai seorang putra bernama Jaycee Chan yang kini telah berusia 38 tahun. (dt)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment