F1 Powerboat Danau Toba Dimulai 3 Minggu Lagi, Promosi Digeber

By admin 06 Feb 2023, 13:38:43 WIB Olahraga
F1 Powerboat Danau Toba Dimulai 3 Minggu Lagi, Promosi Digeber

Jakarta, KIB News - Kurang dari tiga pekan lagi, F1 Powerboat World Championship 2023 akan dimulai. Segala persiapan terus dimatangkan, termasuk promosi oleh pihak sponsor.


Ajang F1 Powerboat World Championship (F1 H2O) akan digelar di Danau Toba, Parapat, Sumatera Utara, 24-26 Februari. Ini merupakan program di bawah naungan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) yang dipercayakan kepada InJourney sebagai event organizer.

Baca Lainnya :


Dipilihnya Danau Toba sebagai venue bukannya tanpa alasan. Rute lomba nanti terbilang unik karena lanskap Danau Toba yang merupakan danau vulkanik dan menyajikan pemandangan indah,


Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pelaksanaan gelaran balapan F1 H2O ini menjadi salah satu langkah dalam mendorong industri pariwisata di Indonesia. Selain itu juga bisa menjadi ajang pembuktian kehebatan RI di mata dunia.


Meski demikian, belum lama ini Luhut mengakui sudah dicolek Presiden RI Joko Widodo sebanyak tiga kali karena promosinya kurang maksimal. Oleh karenanya, Pemerintah belum lama ini menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan yang dijadikan mitra.


Ada tujuh perusahaan yang digandeng pemerintah seperti PT Mayora Indah, PT Parna Raya, PT Astra Agro Lestari, PT Sinar Mas, PT Musim Mas, Asosiasi Semen Indonesia, dan produsen minyak goreng PT Wilmar.


Penandatanganan itu disaksikan Luhut dan juga Menpora Zainudin Amali serta akil Menteri II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo.


"Sponsor ini penting untuk membawa Indonesia lebih bagus. Jadi kita harus apresiasi. Kalau tadi saya bilang-bilang begini, i meant it. Kita harus dukung produk-produk dalam negeri," kata Luhut.


Nah, untuk titel kejuaraan nanti, Kopiko menjadi sponsor utama sehingga bernama Kopiko F1 Powerboat. Diharapkan dengan adanya bantuan sponsor utama ini, kejuaraan akan semakin meriah, terutama dari sisi penonton.


Luhut percaya bahwa target 25 ribu penonton nanti bisa tercapai, mengingat para sponsor termasuk Kopiko akan mempublikasikannya secara masif selama 2-3 pekan ke depan.


"Kita semua harus kompak. Jadi bapak-bapak sekalian, apapun iklan yang bapak-bapak (sponsor acara) punya, mau kita anu, saya tenteng ke mana aja," ujar Luhut.


Untuk persiapan F1 Powerboat sejauh ini sudah mencapai 80-90 persen. Kopiko sebagai salah satu produk PT Mayora berharap Indonesia bisa lebih dikenal dengan adanya Kejuaraan F1 Powerboat ini.


Otomatis jika Indonesia lebih dikenal, maka nama perusahaan akan ikut terangkat lagi. Apalagi beberapa waktu lalu, Kopiko sempat viral dikonsumsi oleh orang terkaya dunia Elon Musk.


"Kami berharap Kopiko F1 Powerboat nanti bisa berlangsung sukses dan kami juga bisa dikenal lebih lagi di mata," ujar perwakilan Kopiko dalam rilis kepada awak media. (dt)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment