YLMI dan Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan Bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

By Okky Lase 06 Apr 2024, 16:16:00 WIB Daerah
YLMI dan Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan Bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Keterangan Gambar : Istimewa


kibnews.com

Medan - Dalam rangka bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Koordinator Wartawan DPRD Kota Medan dan Yayasan Lansia Merdeka Indonesia membagikan makanan berbuka puasa (Ta'jil) kepada para pengguna jalan seperti pengendara bermotor,  penarik becak bermotor  (betor), pengendara Ojol Grab, penyapu jalan dan Sequriti yang bertugas di DPRD Kota Medan.


Baca Lainnya :

Pembagian Tak'jil ini, merupakan bentuk kepedulian para pengurus; koordinator Wartawan DPRD Kota Medan yang sehari harinya bertugas di Gedung DPRD Kota Medan kepada warga masyarakat khususnya umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.


Turun langsung pada kegiatan tersebut, ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan, Said Ilham Assegaf, SH., M. Kom, Sekretaris, Horas Pasaribu, Bendahara, Irwan Manalu, penasehat, Susilo Suratin, David Susanto dan para pengurus lainnya seperti, Amsari, Bambang Siregar, Alian Siregar, Maskur, Edo, Amsal, Aris Sinurat, Irfan Rumapea, Nelson Simarmata, Agung Panca P Pangaribuan, Muhammad Isa, Rahmat Karo karo, dan perwakilan dari Yayasan Lansia Merdeka Indonesia.


Pembagian Ta'jil ini dimulai pada pukul 17.30 Wib sampai selesai. Ada sebanyak 250 bubur kacang hijau dan bubur ketan hitam yang dibagikan di Jalan Iman Bonjol Medan, Jumat (6/4/2024). 


Ketua Koordinator DPRD Kota Medan, Said Ilham Asegaf menyampaikan bahwa Ta'jil yang dibagikan dapat bermanfaat bagi para penerima. Apalagi, sebut perwakilan wartawan TV swasta nasional ini, bagi umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa hendak pulang kerumah masing masing tidak sempat berbuka dirumah.


"Semoga Ta'jil yang diberikan bisa sebagai makanan berbuka puasa sementara ketika tidak sempat berbuka puasa dirumah saat sedang perjalanan pulang. Ada sebanyak 250 bungkus bubur kacang hijau dan bubur ketan hitam yang kami bagikan, "ujar nya.


Said juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada donatur YLMI yang telah berkolaborasi dengan para pengurus dan anggota Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan.


Seorang penarik betor, Pak Hasibuan (65) warga Kota Medan yang mengaku sering ngumpul di dekat Masjid Raya sangat senang diberikan Ta'jil tersebut. Dia berharap setiap hari semakin banyak lara derwaman yang peduli kepada rakyat kecil terutama kepada para penarik betor yang semakin hari keberadaan nya terkikis oleh banyaknya aplkasi pengangkutan online.

(Tim) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment