Polrestabes Medan Amankan Barak Narkoba di Paya Geli, Pengedar dan Senpi Ikut Diamankan

By Okky Lase 22 Mar 2024, 12:05:03 WIB Daerah
Polrestabes Medan Amankan Barak Narkoba di Paya Geli, Pengedar dan Senpi Ikut Diamankan

Keterangan Gambar : Istimewa


kibnews.com

MEDAN - Tim gabungan Polrestabes Medan, Kamis (21/3) sore menggerebek 3 lapak narkoba, yang berada di Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. Dalam penggerebekan ini, petugas mengamankan 2 pria yang seorang diantaranya diduga pengedar narkoba, dan menemukan sepucuk pistol rakitan, serta sejumlah senjata tajam beragam jenis.


Baca Lainnya :

Tiga (3) lapak narkoba yang digerebek, terletak di tengah perkebunan pisang, yang aksesnya cukup sulit dijangkau. Ketiga Lapak ini, terdiri dari dua (2) gubuk, dan sebuah rumah.


Selain hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, para pelaku yang ada di lokasi ini juga melengkapi sistem keamanan, dengan menggunakan alat komunikasi Handy Talky (HT), sehingga setiap kali melihat kedatangan petugas, para pelaku dapat dengan cepat kabur dari lokasi.


Dalam penggerebekan ini, tim gabungan mengamankan 2 orang, yakni MW (36) dan AI (12) yang merupakan warga setempat.


MW, diduga merupakan pengedar narkoba jenis sabu, karena saat ditangkap ditemukan dua paket sabu siap edar, yang disimpan pelaku di dalam kaos kakinya.


Sedangkan AI, hingga kini masih didalami keterlibatannya dalam lapak – lapak narkoba yang digerebek, karena saat penggerebekan AI tengah tertidur di sebuah rumah, yang juga merupakan lapak narkoba.


Dari rumah tempat AI tertidur ini juga, ditemukan sepucuk pistol rakitan, dan sejumlah senjata tajam, mulai dari kapak, parang, hingga panah.


“Kita juga temukan sepucuk pistol rakitan, dari sebuah rumah yang berada di tengah kebun pisang tempat kita melakukan penggerebekan. Ada 3 titik memang di kawasan ini, salah satunya rumah tersebut, dan ketiga titik ini kerap jadi tempat penyalahgunaan narkoba,” ucap AKBP Jhon Rakutta Sitepu.


Dalam penggerebekan ini, dua pria yang diamankan dari lokasi penggerebekan, kemudian dibawa ke Polrestabes Medan, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.


Polrestabes Medan, nantinya akan mengawasi kawasan ini, guna mencegah praktek penyalahgunaan narkoba kembali terjadi.


“Bersama Muspika, kita sudah musnahkan tempat – tempat yang jadi tempat penyalahgunaan narkoba. Ke Depan, kita akan awasi tempat ini,” tandasnya.(Red/tim)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment