KOMITE INDEPENDEN BATAK MELAKUKAN AKSI SIMPATI KASUS BRIGPOL J HUTABARAT
KIB berharap tim ahli Forensik yang melakukan autopsi ulang dapat bekerja secara profesional untuk memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap POLRI

By admin 27 Jul 2022, 17:57:08 WIB Hukum
KOMITE INDEPENDEN BATAK MELAKUKAN AKSI SIMPATI KASUS BRIGPOL J HUTABARAT

Keterangan Gambar : Pengurus Komite Independen Batak beserta Generasi Muda Komite Independen Batak


KIB News, Autopis Ulang Brigpol J HUtabarat yang telah pada pukul 07.00 WIB, tim mulai melalukan penggalian makam Brigadir J dan kemudian peti jenazahnya akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Sungai Bahar yang berjarak dua kilometer dari lokasi makam untuk dilakukan autopsi ulang dan kembali dimakamkan.

Beberapa Bagian tubuh dari Jenazah Brigpol J Hutabarat dibawa ke Jakarta berhubung beberapa peralatan dalam proses autopsi ulang Brigpol J Hutabarat di RSUD Sungai Bahar kurang memadai.


Baca Lainnya :

Proses tersebut juga turut diawasi langsung oleh Komnas HAM dan Kompolnas yang merupakan tim eksternal.


Brigadir J atau Nopryansyah Yosua Hutabarat,  keluarga meminta agar setelah autopsi ulang selesai agar jenazah Brigadir J dimakamkan secara kedinasan.

"Pihak keluarga meminta kepada kepolisian yang diwakili Kadiv Humas Polri, Dirtipidum Mabes Polri beserta Kapolda dan jajarannya untuk memakamkan jenazah Brigadir J secara terhormat,"Rabu (27/7/2022).

Dalam Aksi Simpati yang diadakan oleh Komite Independen Batak yang dilakukan di Seputaran Stadion Teladan Medan yang dihadiri oleh Nestor Simamora SE, Risben Siregar, Ridwan Siregar dan Generasi Muda Komite Independen Batak Lambok Sitanggang David Sihombing dan yang lainya tetap berharap agar Tim Ahli Forensik Agar bekerja secara profesional agar kredibilitas POLRI terjaga di mata Masyarakat dan sesuai dengan Slogan nya POLRI semakin Presisi. ( JTS )





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment