Etape Pertama Tall Ship Race Selesai, KRI Bima Suci Tetap Menjadi Peserta Spektakuler

By Agung Panca Citra 10 Jul 2023, 08:22:45 WIB Internasional
Etape Pertama Tall Ship Race Selesai, KRI Bima Suci Tetap Menjadi Peserta Spektakuler

Keterangan Gambar : Istimewa


Etape Pertama Tall Ship Race Selesai, KRI Bima Suci Tetap Menjadi Peserta Spektakuler


Jalesveva Jayamahe, 

Baca Lainnya :

Inggris, KOB NEWS 9/7/2023 - Setelah menyelesaikan etape pertama event Tall Ship Race 2023 dengan rute pelayaran Den Helder - Hartlepool, KRI Bima Suci tiba di Port of Marina Hartlepool, Inggris pada Kamis (06/07) lalu.


Pada etape pertama lomba kapal layar yang menempuh jarak 200 NM selama 3 hari pelayaran hanya dengan mengembangkan layar-layarnya, tanpa menggunakan mesin, KRI Bima Suci sementara menempati posisi ke-5 di kelas A dengan peserta 12 kapal dan posisi ke-8 overall dari 39 kapal seluruh kelas. 


Selain mendapatkan posisi ke-8 overall untuk semua kelas, kehebohan kedatangan KRI Bima Suci di Hartlepool juga membuat kapal layar latih kebanggaan TNI Angkatan Laut (TNI AL) memperoleh tropi "Spectacular Arrival" yang merupakan tropi kelima selama berlangsungnya pagelaran event Tall Ship Race 2023, setelah sebelumnya empat tropi diperoleh KRI Bima Suci yaitu The Most Spectacular Arrival, Vesel Farthest From Home Port, The Best Crew Parade Marching Band serta Runner Up Sport Activity.


Rencananya KRI Bima Suci akan sandar di Den Helder selama 3 hari dan melaksanakan berbagai macam persiapan mulai dari kesiapan personel, perawatan kapal dan beberapa pemeriksaan layar-layar sebelum nantinya melanjutkan etape kedua menuju Fredrikstad, Norwegia, selama 6 hari pelayaran.


Ditempat terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) menyampaikan bahwa peran serta TNI AL dalam event internasional Tall Ship Race Sail Den Helder 2023 merupakan implementasi dari cita-cita bangsa Indonesia untuk menciptakan persahabatan dan memperkenalkan budaya kepada dunia. “Maka dari itu para prajurit yang ditugaskan harus bangga karena merupakan bagian dari kepercayaan yang diberikan oleh negara", tegas Kasal. (Dispenal)

.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment